07 Juli 2009

KRI SULTAN ISKANDAR MUDA - 367




Kapal perang KRI Sultan Iskandar Muda (367) merupakan kapal generasi ketiga dari empat unit yang dibangun di negeri Kincir Angin Belanda, kapal ini merupakan tipe Corvet jenis SIGMA Class (Ship Integritet Geometrical Modullarity Approach) merupakan kapal perang yang berteknologi mutahir yang dilengkapi dengan berbagai persenjataan diantaranya 4 Blok peluncur Rudal Exocet MM-40, 1 buah meriam otomelara, persenjataan anti serangan udara, dan persenjataan anti kapal selam. Selain itu kapal ini mempunyai keunggulan dibanding dengan kapal lainnya yang mampu menerobos gelombang dengan tingkat keseimbangan yang tinggi.

KRI Sultan Iskandar Muda dikomandani oleh Letkol Laut Ariyanto Condro Wibowo, dan bertugas di Jajaran Komando Armada Timur (Koarmatim) yang berkedudukan di Surabaya, Jawa Timur. Kapal Perang ini bertugas sebagai kapal patroli pengaman NKRI dari gangguan-gangguan dari luar maupun dalam, serta penjagaan hasil kandungan bahari NKRI .

KRI Sultan Iskandar Muda merupakan pelengkap bagi jajaran NKRI yang membuat semakin bertambahnya pertahanan RI dan dapat terjaga seutuhnya Nusantara yang kita cintai ini. Seperti halnya pahlawan kita yang berasal dari bumi Aceh , Sultan Iskandar Muda.